Indra Kurniadi

Buah Pikiran,Perjalanan Hidup dan Perjuangan Menggapai Masa Depan

Bahkan orang susahpun masih peduli

Beberapa waktu lalu, saya, istri dan mertua saya datang berziarah ke makam alm adik lelakinya. Pada saat ziarah tersebut, kami berniat untuk bersedekah untuk para penjaga makam. Salah seorang diantaranya adalah seorang laki2 tua yang tinggal sendiri di sebuah gubuk kecil di area pemakaman. Istrinya sudah meninggal dunia, sedangkan anak satu2nyapun tinggal di kota lain.

Melihat fisiknya yang sudah tua dan renta, saya berpikir bapak tua ini pasti sudah tidak bekerja. Bagaimana dia mempunyai uang untuk bertahan hidup? Saya membatin.

Well, singkat kata, kami berempatpun langsung memberikan sedekah yang sudah kami niatkan dari sebelumnya. Ada satu hal yang membuat saya merasa tertampar ketika setelah dia menerima sedekah kami lalu mendoakan kami, dia bilang gini sama istri saya ” Neng, kalo ada beras seliter atau dua liter coba kasih sama orang yang lebih susah dari saya” My God, orang sesusah dia masih juga peduli sama orang lain? Tidakkah kita merasa malu?

Ya Allah, jika saya ditakdirkan mempunyai kelebihan rezeki, semoga rezeki tersebut bisa bermanfaat bagi orang lain, Aamiin


Leave your comment here